MADING ONLINE

STOP COVID-19

“Ayo putus rantai penyebaran covid-19, peduli kepada orang lain dimulai dengan peduli pada diri sendiri !”


Covid-19 merupakan kumpulan virus yang menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan ringan hingga berat. Semakin melonjaknya angka positif virus corona saat ini, seharusnya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya pandemi ini. Lalu apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah covid-19 ? Yuk simak poster berikut ini... Eitss, sambil nyimak tetap #dirumahaja yaa πŸ‘Œ 


Salah satu cara penyebaran virus Corona yaitu bisa melalui udara. Kenapa sih ketika batuk dan bersin kita harus tutup mulut dan hidung dengan tisu atu lengan ? Karena agar orang yang ada di sekitar kita tidak terkena percikan kelenjar liur. Dan setelah itu jangan lupa buang tisu bekas tersebut ke tempat sampah ya, jangan di buang sembarangan. Lalu jangan lupa cuci tangan kalian dengan sabun supaya tidak ada kuman, bakteri, ataupun virus yang masih tertinggal di tangan.



Di masa karantina sekarang ini, jangan sampai kita malah jadi malas bergerak ya, karena mager bisa berpotensi menurunkan imunitas tubuh. Kalian bisa melakukan olahraga untuk tetap menjaga kesehatan. Olahraga tidak harus yang berat-berat kok.

 

Kenapa siih kita dilarang mudik pada masa pandemi Covid-19 ini ? Karena, mudik bisa membuka potensi bahaya penyebaran virus corona. Kenapa begitu ? Ya karena para pemudik belum tentu 100 % bersih daris virus tersebut dan orang tersebut bisa saja menjadi carrier virus dan membuat wilayah pandemi corona semakin meluas.

Oke, mungkin itu beberapa cara mencegah penyebaran virus corona, tetap ikuti aturan pemerintah dan di rumah aja😊
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA PRAMUKA PENEGAK (LPP) VII IAIN PONOROGO 2024

LOMBA PRAMUKA PENEGAK (LPP) VI IAIN PONOROGO 2023

LOMBA PRAMUKA PENEGAK (LPP) IV IAIN PONOROGO 2021