TRP3TI (Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam) se-Jawa Timur, NTB, Samarinda ke-XIV Tahun 2024 digelar di IAIN Ponorogo


Salam Pramuka.....

Halo kakak-kakak pramuka pandega, ada kabar gembira nih.... Racana Ronggo Warsito-Niken Gandini Pramuka IAIN Ponorogo dengan suka cita mengumumkan bahwa akan melaksanakan event besar pada bulan Juni mendatang di Kampus IAIN Ponorogo. Event besar tersebut adalah Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam atau sering disebut TRP3TI.

Kalian tahu enggak sih, bagaimana TRP3TI bisa bermula?

TRP3TI Bermula dari gagasan Pramuka Pandega Persemakmuran IAIN Sunan Ampel Surabaya yang terdiri dari IAIN Sunan Ampel Surabaya, STAIN Malang, STAIN Jember, STAIN Ponorogo, STAIN Tulungagung, STAIN Kediri, STAIN Pamekasan, dan STAIN Mataram yang ingin mempunyai sebuah forum yang difungsikan sebagai wadah komunikasi sebelum kegiatan perkemahan Wirakarya (PW) digelar, Sehingga terbentuklah forum ini. PW sedianya digelar dua tahunan oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia, sehingga forum TRP3TI juga mengikuti jadwal dua tahunan dengan mengambil waktu antara kegiatan PW tersebut. Selanjutnya keikutsertaan dari forum ini tidak hanya dari eks-persemakmuran IAIN Sunan Ampel tapi sudah terbuka bagi Perguruan Tinggi yang lainnya, yang kemudian keputusan ini dikuatkan pada TRP3TI di Kediri tahun 2013, dengan mencabut kata “Negeri” dalam Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Negeri menjadi Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi atau disingkat TRP3TI. Tempat pelaksanaan setiap tahunnya berpindah-pindah sesuai dengan hasil forum yang diadakan saat berada di tempat kegiatan TRP3TI sebelumnya. Nah, pada tahun 2024 ini Pramuka IAIN Ponorogo diamanahi menjadi tuan rumah dari kegiatan TRP3TI yang ke-XIV, yang sebelumnya TRP3TI ke-XIII pada tahun 2022 dilaksanakan di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Penasaran enggak nih, apa saja sih kegiatan TRP3TI pada tahun ini?

Pasti penasaran, sini Mimin kasih tahu. Kegiatan TRP3TI pada tahun ini tidak jauh beda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, ada kegiatan umum, kegiatan inti, kegiatan penunjang dan kegiatan rutin yang bisa diikuti oleh seluruh kontingen. Selain itu juga ada kegiatan di luar kampus juga, seperti kegiatan pengabdian, bakti sosial, kunjungan produk lokal, Wisata, dan masih banyak lagi kegiatan di luar maupun di dalam kampus yang bisa diikuti nantinya.

Masih penasaran dengan kegiatan TRP3TI di IAIN Ponorogo?

Ikuti terus postingan kegiatan TRP3TI 2024 dan kegiatan seru lain Racana Ronggo Warsito-Niken Gandini Pramuka IAIN Ponorogo, kamu bisa pantau terus media sosial pramuka IAIN Ponorogo agar tidak ketinggalan infonya ya..



Sosial Media

Instagram : @pramukaiainponorogo

Youtube : Pramuka iain ponorogo

Tiktok : @pramukaiainponorogo

Facebook : pramuka iain ponorogo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA PRAMUKA PENEGAK (LPP) VII IAIN PONOROGO 2024

LOMBA PRAMUKA PENEGAK (LPP) VI IAIN PONOROGO 2023

LOMBA PRAMUKA PENEGAK (LPP) IV IAIN PONOROGO 2021